Rabu, 29 November 2023

Lucky Hakim Diperiksa Bareskrim soal Panji Gumilang

Ali Muntoha
Jumat, 14 Juli 2023 11:30:00
Lucky Hakim. (Instagram Lucky Hakim)

Murianews, Jakarta – Lucky Hakim, artis yang juga mantan Wakil Bupati Indramayu, Jumat (14/7/2023) hari ini dipanggil penyidik dari Bareskrim Polri. Pemeriksaan dilakukan terkait pengusutan kasus Panji Gumilang.

Lucky Hakim akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang melilit pemimpin Pondek Pesantren Al-Zaytun tersebut.

Dilansir dari CNN Indonesia, Lucky Hakim membenarkan jika dia dipanggil untuk penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berkaitan dengan kasus Panji Gumilang.

Lucky hakim mengaku akan memenuhi panggilan tersebut, dan memberikan keterangan yang ia tahu mengenai Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun.

”Iya betul, dipanggil penyidik Bareskrim. Insyaallah saya hadir," tuturnya.

Diperkirakan Lucky Hakim dimintai keterangan sebagai saksi saat ia menjabat sebagai Wakil bupati Indramayu. Mengingat Ponpes Al Zaytun berada di wilayah Indramayu, Jawa Barat.

Bareskrim Polri diketahui saat ini tengah berfokus mengusut dugaan tindak pidana penistaan agama, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong yang diduga dilakukan Panji Gumilang.

Bareskrim juga akan kembali memanggil Panji Gumilang untuk diperiksa. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Meski begitu, Ahmad Ramadhan mengatakan, jadwal pemeriksaan Panji Gumilang masih belum ditetapkan. Sebab, saat ini penyidik masih menuntaskan pemeriksaan saksi ahli.

’’Nah nanti setelah PG (Panji Gumilang) akan dilakukan pemeriksaan sebagai saksi. Yang pertama kemarin klarifikasi, nanti tahap penyidikan ini yang bersangkutan akan dipanggil lagi sebagai saksi,’’ kata Ahmad Ramadhan dilansir dari Humas Polri, Kamis (13/7/2023).

Saat ini polisi masih menunggu fatwa Majelsi Ulama Indonesia (MUI). Fatwa tersebut nantinya dijadikan bukti tambahan terkait kasus Panji Gumilang.

Komentar