Kamis, 29 Februari 2024

PPP Klaim Hanya Sandiaga Uno Dibahas Koalisi Pendukung Ganjar

Ali Muntoha
Senin, 11 September 2023 16:29:00
Sandiaga Uno saat menghadiri Rapimnas Gerakan Pemuda Kabah (GPK). (Facebook Sandiaga Salahudin Uno)

Murianews, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim hanya muncul satu nama dalam pembahasan cawapres pendamping Ganjar Pranowo oleh empat parpol koalisi. Satu nama tersebut yakni Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno.

Hal ini ditegaskan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy, dalam keterangannya Senin (11/9/2023). Ia menegaskan, dalam pertemuan empat ketua umum parpol pendukung Ganjar pada 4 September 2023 hanya Sandiaga Uno yang dibahas.

Empat parpol itu yakni PDIP, PPP, Perindo, dan Partai Hanura. Menurutnya, dalam pertemuan itu hanya Ketua Umum PPP Mardiono yang mengusulkan nama cawapres, yakni sandiaga Uno.

”Perlu kami tegaskan, hanya nama Pak Sandi yang muncul di pertemuan para Ketum pekan lalu. Karena hanya PPP melalui Pak Mar (Mardino, Ketum PPP) yang mengajukan nama cawapres, yaitu Pak Sandi, sesuai hasil Rapimnas PPP 17-18 Juni lalu," kata Rommy dikutip dari CNN Indonesia.

Dua partai lain yakni Hanura dan Perindo disebutnya belum mengeluarkan usulan cawapres pendamping Ganjar. Dengan perkembanagan ini menurutnya, peluang Sandiaga Uno semakin kuat.

”Kami meyakini, Sandi adalah pasangan yang memenuhi seluruh kebutuhan objektif Mas Ganjar," ujarnya.

Empat parpol pendukung Ganjar juga sepakat untuk mengadakan pertemuan reguler untuk menentukan cawapres pendukung Ganjar.

Rommy juga memastikan, PPP tidak berencana membentuk poros baru di pilpres, seperti kabar yang beredar.

”PPP dengan demikian, saat ini tidak dalam posisi mempertimbangkan adanya poros atau koalisi baru. Karena dukungan PPP kepada Mas Ganjar didasarkan atas kelanjutan koalisi Ganjar-Taj Yasin Maimoen Zubair di Jawa Tengah," tegasnya.

Komentar