Kamis, 29 Februari 2024

Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo Digeledah KPK, Ini yang Didapat

Ali Muntoha
Jumat, 29 September 2023 00:35:00
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat gerakan menanam, beberapa waktu lalu. (Istimewa/@Syahrul-YL)

Murianews, Jakarta – Rumah Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim antirasuah mendatangi kediaman Mentan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023) malam.

Belum diketahui detail perkaran yang melatarbelakangi penggeledahan rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo itu. Namun sebelumnya, KPK tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Pada Senin (19/6/2023) lalu, Mentan Syahrul Yasin Limpo juga telah memenuhi panggilan KPK untuk dilakukan pemeriksaan.

Dikutip dari Suara.com, Juru bicara KPK Ali Fikri juga telah membenarkan adanya penggeledahan di rumah Syahril Yasin Limpo. ”Benar, ada kegiatan tim KPK di sana," katanya.

KPK kata Ali, tengah menyelidiki dugaan korupsi di lingkungan Kementan. KPK juga sedang menganalisis keterangan 49 pejabat di Kementan.

”Termasuk Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian. KPK tengah mengusut tiga klaster dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian," sebutnya.

Salah satu barang yang ditemukan KPK di rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo yakni sebuah alat yang ditengarai sebagai mesin penghitung uang.

Komentar