Rabu, 21 Februari 2024

Uang Lauk Pauk TNI dengan Polri Ternyata Jomplang

Ali Muntoha
Senin, 4 Desember 2023 20:38:00
Ilustrasi: Prajurit TNI. (Istimewa)

Murianews, Jakarta – Tingkat kesejahteraan prajurit TNI dengan Polri ternyata cukup berbeda. Bahkan dalam hal uang lauk pauk TNI dengan Polri sangat jomplang.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan, uang lauk pauk TNI masih sangat di bawah standar. Uang lauk pauk yang diterima prajurit TNI menurut dia yakni Rp 88 ribu.

Jumlah ini menurut Panglima TNI sangat jauh bila dibandingkan dengan uang lauk pauk Polri.

”Apabila dibandingkan dengan Polri itu sangat jauh, Polri sudah Rp 200.000 sampai Rp 300.000,” kata Panglima TNI dikutip Murianews.com dari laman resmi TNI.

Ia mengatakan, jika permasalahan lauk pauk TNI ini sudah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas dengan sejumlah menteri.

Menurutnya, dalam rapat yang juga diikuti diikuti oleh Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menteri BUMN, dan Kapolri itu ia mengajukan agar uang lauk pauk TNI disamakan dengan Polri.

Dalam rapat itu menurut dia, presiden menyetujui untuk menaikkan uang lauk pauk TNI.

”Sehingga saya sampaikan, dan beliau menyetujui. Jadi sebelum 2024 mudah-mudahan terealisasi untuk uang lauk pauk prajurit bisa disamakan dengan Polri," jelasnya.

Uang lauk pauk TNI ini menjadi salah satu program tentang peningkatan kesejahteraan yang diusung Panglima TNI.

Saat menjalani uji kelayakan dan kepaturan di DPR RI beberapa waktu lalu, Panglima TNI menyampaikan implementasi prioritas, yakni well trained, well equiped dan well paid.

Di mana menurut Panglima TNI, prajurit TNI harus terlatih, memiliki persenjataan yang canggih serta memiliki kesejahteraan yang baik, sehingga diharapkan para prajurit bisa profesional dalam menjalankan tugasnya serta bisa  mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Uang lauk pauk TNI ini merupakan bagian dari Well paid yang diperjuangkan Panglima TNI agar prajurti mempunyai tingkat kesejahteraan yang cukup.

 

Komentar