Jumat, 1 Maret 2024

Ratusan Santri di Kudus Dukungan Gibran Jadi Cawapres 2024

Anggara Jiwandhana
Minggu, 20 Agustus 2023 12:38:00
Deklarasi Relasi Gibran di Black Stone Kudus, Minggu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Ratusan santri yang berasal dari Kabupaten Kudus, Demak, Jepara, Pati, hingga Rembang, mendeklarasikan diri untuk mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden (Cawapres) di pemilu 2024 mendatang.

Mereka yang menamai dirinya sebagai Relasi Gibran alias Relawan Santri Untuk Mas Gibran itupun mendeklarasikan diri di Kafe Blackstone, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2023).

Dalam deklarasinya, selain mendukung anak sulung Presiden Joko Widodo itu menjadi cawapres, Relasi Gibran juga berikrar untuk memenangkan Gibran di Pemilu 2024. Kemudian juga menyukseskan pemilu dan menolak penggunaan isu SARA di dalamnya.

Koordinator Relasi Gibran Abdul Fuad Amirul Adha menuturkan, sosok Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang bisa merepresentasikan para santri milenial. Girbran, juga sudah dinilai bisa mewakili mereka.

”Karena itulah kami semua di sini membentuk gerakan ini. Kami ingin Mas Gibran menjadi wakil kami dan semangat kami, saat ini sudah ada sekitar 500-an santri,” katanya usai deklarasi.

Soal kriteria calon presiden yang bisa didampingi Mas Gibran, Fuad mengatakan Relasi Gibran akan menyerahkan seluruhnya pada Gibran sendiri. Mereka percaya, siapa yang dipilih oleh Gibran, merupakan sosok yang pas dan akan bermanfaat bagi Indonesia.

Fuad menambahkan, usai pendeklarasian ini, Relasi Gibran akan mulai bergerak untuk menggaungkan nama Gibran ke masyarakat Kudus dan sekitarnya. Sejumlah kegiatan pun sudah disiapkan untuk hal itu.

”Seperti Festival selawat hingga lomba terbangan, akan kami buat di beberapa titik. Ini murni dukungan kami kepada Mas Gibran,” tandasnya.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar