Kamis, 29 Februari 2024

Mantan Bupati Kudus Soedarsono Jatuh Sakit, Dirawat Sejak Minggu

Anggara Jiwandhana
Selasa, 29 Agustus 2023 12:53:00
Kadinas Arpusda Samani Intakoris saat menjenguk Mantan Bupati Darsono, Selasa (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Mantan Bupati Kudus periode 1988 hingga 1998 Soedarsono jatuh sakit. Saat ini ia tengah dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu, Kudus, Jawa Tengah, sejak Minggu (27/8/2023).

Bagian hubungan masyarakat (Humas) Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus Dewi membenarkan hal tersebut.

”Benar yang bersangkutan dirawat sejak Minggu kemarin saat ini beliau tengah dalam perawatan dokter kami,” ucapnya Selasa (29/8/2023).

Meski demikian, pihaknya tidak bisa memberi keterangan lanjutan terkait penyakit yang tengah diderita bupati ke-27 Kabupaten Kudus tersebut.

”Yang jelas untuk saat ini beliau sedang dalam masa perwatan,” tuturnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus Samani Intakoris sempat menjenguk Mantan Bupati  Soedarsono.

”Iya tadi kami berkesempatan untuk menjenguk beliau. Kami kurang bisa menuturkan, Cuma beliau akan menjalani operasi sepertinya,” ujar Samani.

Samani pun kemudian ikut mendoakan kesembuhan beliau.

”Beliau adalah seorang mantan bupati kami, tentunya kami berharap kesembuhan dan kesehatan segera menyertai beliau, aamiin,” tandasanya.

Seperti diketahui, Bupati Soedarsono merupakan mantan seorang Komandan Kodim (Dandim) 0722 Kabupaten Kudus. Setelahnya, ia menjabat sebagai bupati di dua periode. Yakni period 1988 hingga 1998.

Berdasarkan catatan Undip.ac.id, di bawah kepemimpinannya, Kabupaten Kudus berhasil meraih tujuh kali Adipura berturut-turut. Hal itu tak lepas dari tata kota Kabupaten Kudus tertata dengan apik. Termasuk pembangunan jalan lingkar dengan sistem Konsolidasi Tanah Perkotaan (KTP) dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Editor: Supriyadi

Komentar