Kamis, 29 Februari 2024

Sudah Mau Lengser, Bupati Kudus Masih Sempat Rotasi Jabatan

Anggara Jiwandhana
Kamis, 21 September 2023 08:27:00
Pengambilan sumpah jabatan di Pendapa Kudus, Rabu (20/9/2023). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo masih sempat merotasi sejumlah jabatan pegawai negeri sipil (PNS) eselon empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, meskipun kurang tiga hari lagi dia memasuki masa purnajabatan. Hal tersebut dia lakukan pada Rabu (20/9/2023) petang.

Total ada sepuluh PNS yang dirotasi jabatannya oleh Hartopo. Dia juga melantik dua kepala sekolah di lingkungan Pemkab Kudus.

Dalam keterangannya, Bupati Kudus mengungkapkan seluruh pengisian jabatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan di Kabupaten Kudus. Hartopo menegaskan agar pegawai berorientasi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

”Pengisian jabatan bentuk penyegaran sekaligus memaksimalkan pelayanan di Kabupaten Kudus,” kata Hartopo.

Dia juga ikut berpesan agar berupaya menjalankan tugas sebaik-baiknya. Para pegawai, sambung dia, juga harus memegang tanggung jawab dan integritas sebagai seorang pelayan masyarakat.

”Selamat bertugas di lingkungan dan tempat yang baru. Tetap jaga integritas dan amanah,” ungkapnya.

Sebelum ini, Bupati Kudus Hartopo juga merotasi enam pejabat eselon II atau setara kepala dinas di lingkungan Pemkab Kudus. Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilaksanakan di Pendapa Kudus, di akhir bulan Agustus kemarin.

Selain merotasi lima pejabat eselon II, pada kesempatan tersebut Bupati Kudus juga ikut merolling sebanyak 26 pejabat setara eselon III dan IV.

Editor: Ali Muntoha

Komentar