Kamis, 29 Februari 2024

Besok Dilantik, Bergas Paling Santer Disebut jadi Pj Bupati Kudus

Anggara Jiwandhana
Sabtu, 23 September 2023 12:59:00
Kalakhar BPBD Jateng Bergas (tengah) dalam acara di Kudus beberapa waktu lalu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Pengisi posisi Penjabat atau Pj Bupati Kudus masih misteri. Sebab, sosok yang terpilih masih belum terungkap ke publik. Sosok yang terpilih jadi Pj Bupati Kudus sendiri dikabarkan dilantik Minggu (24/9/2023).

Meski belum terungkap siapa yang bakal dilantik, namun ada satu nama yang santer diisukan menjabat posisi itu. Sosok tersebut yakni Bergas Catursasi Penanggungan, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Provinsi Jawa Tengah.

Kebenaran kabar itu sendiri masih simpang siur. Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Revlisianto Subekti juga masih enggan menyebut nama pasti. Walau begitu, ia membenarkan pelantikan Pj Bupati Kudus akan dilaksanakan besok.

Saat ini Revli juga tengah berada di Jakarta untuk menerima salinan keputusan usulan atas Pj Bupati Kudus dari Kementerian Dalam Negeri

”Saya sedang di Jakarta, salinan SK-nya sudah saya terima. Tapi untuk pengumuman akan dilaksanakan saat pelantikan besok,” katanya Sabtu (23/9/2023).

Jika benar, Bergas sendiri cukup dikenal di masyarakat Kota Kretek. Dia pernah menjabat sebagai Kepala BPBD Kudus, kemudian dipindah ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus dan sempat memimpin Bappeda Kudus.

Sebelumnya, ada tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Bupati Kudus yakni Kalakhar BPBD Jawa Tengah Bergas catursasi Penanggungan, Asisten II Pemerintahan Sekda Kudus Djatmiko Muhadi, dan Asisten I Kesra Sekda Kudus Adi Sadhono.

Diketahui, Bupati Kudus HM Hartopo pada Sabtu (23/9/2023) resmi melepas jabatannya sebagai Bupati Kudus periode 2018-2023. Dia pun keluar dari kediaman rumah dinas Bupati di Pendapa Kabupaten Kudus dengan mengendarai vespa bersama sang istri, Mawar Hartopo.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar