Kamis, 29 Februari 2024

Bergas Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Kudus hingga 2024

Anggara Jiwandhana
Minggu, 24 September 2023 12:01:00
Tangkapan layar pelantikan Bergas sebagai Penjabat Bupati Kudus (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah Bergas Catursasi Penanggungan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kudus hingga tahun 2024 mendatang.

Bergas akan menggantikan HM Hartopo yang telah memasuki masa purna jabatan per tanggal 23 September 2023 kemarin.

Pelantikan dilangsungkan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (24/9/2023) oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Dalam kesempatan tersebut, ikut dilantik penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus yang baru yakni Dwi Yusie Sasepti. Yusie, menggantikan Mawar Hartopo yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua TP PKK Kudus.

Nama Bergas dan Yusie sendiri cukup dikenal di masyarakat Kota Kretek. Dia pernah menjabat sebagai Kepala BPBD Kudus, kemudian dipindah ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus dan sempat memimpin Bappeda Kudus.

Sementara Yusie, juga merupakan seorang kepala dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Yakni di Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kudus.

Yusie juga pernah mendapat julukan camat cantik saat memimpin Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, beberapa tahun silam.

Dalam perjalanannya, ada tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Bupati Kudus yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah Bergas Catursasi Penanggungan, Asisten II Pemerintahan Sekda Kudus Djatmiko Muhadi dan juga Asisten I Kesra Sekda Kudus Adi Sadhono.

Editor: Dani Agus

Komentar