Rabu, 28 Februari 2024

Resmi Pimpin Kudus, Pj Gubernur Jateng Beri Tugas Ini buat Bergas

Anggara Jiwandhana
Minggu, 24 September 2023 12:56:00
Tangkapan layar pelantikan Bergas sebagai Penjabat Bupati Kudus (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana resmi melantik Bergas Catursasi Penanggungan sebagai Pj Bupati Kudus hingga 2024 mendatang. Dia pun memberikan sejumlah tugas bagi Bergas selama memimpin Kudus.

Mulai dari penurunan angka kemiskinan dan stunting hingga kenaikan angka investasi di Kabupaten Kudus. Hal tersebut sejatinya juga ditekankan pada para pj kepala daerah Temanggung dan Banyumas yang juga ikut dilantik bersama Bergas di Kantor Gubernur Jateng, Minggu (24/9/2023).

”Menjabat satu tahun tidak sebentar, harus ada yang bisa ditorehkan. Kami juga meminta agar apa yang sudah dikerjakan pejabat lama juga ikut diteruskan. Namun juga jangan jalan di tempat,” kata Nana.

Koordinasi dan sinergitas baik secara vertikal maupun horizontal juga harus bisa dijaga dengan baik. Para kepala daerah, diwajibkan untuk melaporkan progres kerjanya kepada Nana minimal tiga bulan sekali.

”Sinergitas dengan pimpinan daerah juga harus dijaga. Jangan sampai jalan sendiri-sendiri. Nanti akan menimbulkan permasalahan yang baru,” tegasnya.

Satu hal yang tak kalah pentingnya lagi, tambah Nana, adalah menjaga kondusifitas wilayah karena akan masuk tahun politik,

Nana menyebutkan, para penjabat kepala daerah saat ini adalah salah satu kunci suksesnya Pemilu di 2024. Karena itu dia berpesan agar para penjabat kepala daerah bisa segera mengebut persiapan pemilu.

”Kami tekankan agar harus punya kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Gunakan waktu sebaik-bainya, gunakan waktu ini untuk pengabdian secara adil bagi masyarakat,” tandasnya.

Editor: Dani Agus

Komentar