Kamis, 29 Februari 2024

Terima Bantuan Mobil Sampah, Kades Yakin Pengelolaan Lebih Cepat

Anggara Jiwandhana
Kamis, 28 September 2023 21:18:00
Kades tiga desa dan pihak PT SWI foto bersama usai menyerahkan bantuan mobil sampah (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Tiga desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) mendapatkan bantuan mobil sampah dari PT Sukun Wartono Indonesia (SWI). Ketiganya Yakni Desa Besito, Jurang dan Menawan Kecamatan Gebog.

Para kepala desa (Kades) pun mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil sampah tersebut. Sebab, dengan adanya mobil tersebut dapat mempercepat pengambilan sampah di rumah-rumah warga.

”Kami dari pemerintah Desa Menawan, Jurang dan Besito mengucapkan banyak terima kasih pada PT SWI karena sudah memberikan kami bantuan mobil sampah ini, tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi kami dalam mengelola sampah,” ucap Kepala Desa Menawan Tri Lestari.

Mobil sampah ini pula, sambung dia, yang akan menjadi solusi dari pengelolaan sampah di desanya. Serta juga bisa meningkatkan pelayanan pengambilan sampah yang lebih baik lagi untuk masyarakat setempat.

”Mobil sampah ini nantinya bisa membuat pelayanan angkut sampah kami bisa lebih maksimal lagi karena selama ini kami hanya menggunakan roda tiga untuk memungut sampah, terima kasih PT SWI yang telah membantu kami untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan oleh Kepala Desa Besito Noor Cholis. Dia mengucapkan terima kasih pada PT SWI yang telah memberi bantuan mobil pengangkut sampah pada Pemdes Besito.

”Sebelum ini kami hanya menggunakan roda tiga untuk mengangkut sampah. Kini kami tidak khawatir lagi karena Sukun memberikan kami mobil operasional baru, jadi pengambilan sampah bisa lebih maksimal,” tuturnya.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar