Jumat, 23 Februari 2024

PKK Kudus Diminta Aktif Pecahkan Masalah di Masyarakat

Anggara Jiwandhana
Senin, 9 Oktober 2023 08:02:00
Pelantikan pengurus PKK Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus (Murianews/Diskominfo)

Murianews, Kudus - Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diminta untuk terjun ke masyarakat dan aktif memecahkan permasalahan bersama. Khususnya untuk menekan angka stunting hingga implementasi pola hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penganggungan usai melantik pengurus TP PKK tingkat Kabupaten di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (9/10/2023).

”Pengurus PKK harus memiliki karya dan hasil yang berkontribusi bagi negara, mereka  harus memahami tugasnya dan menjadi problem solver bagi masyarakat,” katanya.

Sumber daya manusia (SDM) yang sudah ada pun harus diberdayakan. Bergas berharap, para kader PKK bisa menyosialisasikan informasi penting yang berkaitan dengan Program Prioritas Nasional (PPN).

”Kalau sudah ada SDM yang hebat, ilmunya harus dibagikan, jadilah problem solver agar ilmunya bermanfaat. Kemudian dipublikasikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Ketua PKK Kabupaten Kudus Yusi Bergas Catursasi Penanggungan menyatakan siap menindaklanjuti pesan dari Pj Bupati Kudus. Terlebih, dirinya sebagai Kepala Dinas Kominfo Kudus yang salah satu tugasnya menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah. 

Yusi menjelaskan akan terus menangkal hoax dan mengoptimalkan program PKK.

”Seperti yang Pak Bergas pesan, kami selalu concern dengan berita yang beredar di masyarakat. Kemarin kami juga telah menginformasikan salah satu berita hoax. Kami akan berupaya memaksimalkan 10 program PKK,” ucapnya.

 

Editor: Supriyadi

Komentar