Jumat, 1 Maret 2024

Peserta Terlambat Masuk Tes PPPK, Otomatis Gugur

Anggara Jiwandhana
Jumat, 17 November 2023 08:22:00
Ilustrasi: Tes CPNS dan PPPK. (Freepik)

Murianews, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah (Jateng), tidak memberi dispensasi bagi peserta yag terlambat mengikuti tes seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 ini.

Ketika nanti ada peserta yang terlambat masuk ruang ujian, maka secara otomatis peserta itu dinyatakan gugur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Putut Winarno mengungkapkan, sesuai jadwal Pemkab Kudus akan menggelar tes PPPK dalam dua hari. Yakni pada 18 hingga 19 November 2023 besok.

Pada tanggal 18, para peserta akan dibagi menjadi tiga sesi, yakni pukul 08.00 – 10.10 WIB, 11.00 – 13.10 WIB dan 14.00 – 16.10 WIB. Sementara di tanggal 19 hanya akan dilaksanakan dua sesi yakni pukul delapan pagi dan juga sebelas siang.

”Karena itu kami harapkan peserta sudah ada di lokasi tes satu jam sebelum jadwal tes dimulai, kalau terlambat dengan waktu yang keterlaluan tentunya akan dinyatakan gugur,” katanya Jumat (17/11/2023).

Selain itu, dia ikut mewanti-wanti peserta untuk tidak membawa barang yang aneh-aneh. Peserta cukup membawa berkas dan kebutuhan utama lainnya. Seperti kartu tanda peserta yang asli yang dicetak di laman sscasn BKN. Kemudian KTP atau KK asli untuk proses registrasi.

”Jadi tidak usah bawa barang aneh-aneh, karena nanti saat proses registrasi akan dilakukan penggledahan. Barang-barang elektronik dan yang tidak menunjang tes CAT akan dititipkan di panitia,” tegasnya.

Pada tahun ini Pemkab Kudus membuka lowongan PPPK sebanyak 557 formasi. Dengan jumlah formasi paling banyak yakni lowongan guru yakni 363 formasi. Kemudian lowongan PPPK tenaga kesehatan sebanyak 109 formasi dan lowongan PPPK teknis sebanyak 85 lowongan.

Editor: Cholis Anwar

Komentar