Jumat, 1 Maret 2024

Peserta Tes CAT PPPK Kudus Diminta Waspadai Segala Modus Penipuan

Anggara Jiwandhana
Jumat, 17 November 2023 08:38:00
Kepala BKPSDM Putut Winarno. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kudus, Jawa Tengah (Jateng), mengimbau kepada seluru peserta tes CAT PPPK untuk mewaspadai segala modus penipuan yang mengatasnamakan panitia seleksi.

”Kami menemukan beberapa aduan jika ada yang mengatasnamakan panitia seleksi, mereka mengaku bisa meloloskan peserta dengan sejumlah cara, salah satunya dengan mengubah nilai,” kata Kepala BKPSDM Kudus Putut Winarno, Jumat (17/11/2023).

Padahal, sambung dia, hal tersebut sangat tidak mungkin. Semua server Tes CAT akan terhubung langsung ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sehingga pemerintah daerah tidak memiliki wewenang dalam hal tes tersebut.

”Kami hanya sebagai tim teknis di lapangannya, soal tes dan apa pun semua diurus BKN,” tambah Putut.

Karena itulah dia berharap tidak ada calon peserta yang tergiur dengan janji-janji palsu para penipu yang mengatasnamakan pegawai BKN ataupun BKPSDM Kudus.

”Karena itu sudah dipastikan bohong atau penipuan,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, Pemkab Kudus akan menggelar tes PPPK dalam dua hari. Yakni pada 18 hingga 19 November 2023 besok.

Pada tanggal 18, para peserta akan dibagi menjadi tiga sesi, yakni pukul 08.00 – 10.10 WIB, 11.00 – 13.10 WIB dan 14.00 – 16.10 WIB. Sementara di tanggal 19 hanya akan dilaksanakan dua sesi yakni pukul delapan pagi dan juga sebelas siang.

Peserta diminta untuk tidak membawa barang yang aneh-aneh. Peserta cukup membawa berkas dan kebutuhan utama lainnya. Seperti kartu tanda peserta yang asli yang dicetak di laman sscasn BKN. Kemudian KTP atau KK asli untuk proses registrasi.

Editor: Cholis Anwar

Komentar