Senin, 4 Desember 2023

Perampok Bersenpi di Bogor Ditangkap

Budi Santoso
Sabtu, 3 Juni 2023 18:58:12
Ilustrasi garis polisi. (Detik.com)
Murianews, Bogor – Jajaran kepolisian di Polsek Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil menangkap perampok bersenpi (senjata api). Mereka merupakan pelaku perampokan di sebuag gudang jasa pengiriman barang.

Sebelumnya, sebanyak 5 orang perampok bersenpi dilaporkan melakukan aksinya di Gudang perusahaan Jasa Pengiriman yang berlokasi di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejadian perampokan itu berlangsung pada Kamis (1/6/2023) dan langsung dilaporkan ke Polsek Parung. Dalam dua hari 5 pelaku berhasil dibekuk.

"Kepolisian berhasil tangkap lima orang pelaku pencurian di gudang logistik jasa pengiriman barang wilayah Kecamatan Parung pada Kamis 1 Juni 2023," kata Kapolsek Parung Kompol Sularso, Sabtu (3/6/2023), seperti dilansir dari detik.com.

Para pelaku yang berhasil ditangkap adalah MK (26), ZA (26) RA (30), U (45), dan H (28). Setelah dilakukan pemeriksaan, segera mereka ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, mereka yang melakukan aksinya dengan menggunakan senpi, beraksi di gudang perusahaan jasa pengiriman di Parung, Bogor. Dalam aksinya para pelaku sempat menyekap para pegawai.

Para pegawai juga dilaporkan sempat dipukuli oleh para pelaku. Hal itu terjadi setelah mereka mencoba melakukan perlawanan.

BACA JUGA: Perampokan Sadis Agen BRILink di Cilacap Ternyata Direncanakan 10 Hari

"Pelaku diperkirakan berjumlah tujuh orang diduga membawa senjata api, celurit, hingga golok. Masuk ke dalam gudang Ninja Express," jelas Kompol Sularso dalam keterangannya.

Dari gudang jasa pengiriman ini, para perampok dilaporkan berhasil membawa kabur uang sebesar Rp222 juta. Mereka melakukannya setelah menyekap tiga orang pegawai.

"Saat ini seluruh tersangka masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, para pelaku ini terancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun," ujarnya.

Komentar