Jumat, 23 Februari 2024

Personel Gabungan Amankan Prabowo-Gibran ke KPU

Budi Santoso
Rabu, 25 Oktober 2023 09:02:00
Prabowo-Gibran.(facebook/@okezone)

Murianews, Kudus – Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023) pagi ini. Sebannyak 4.325 Aparat dikerahkan untuk mengamankan situasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan ribuan personil keamanan akan disebar di sejumlah titik di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

"Kita kerahkan 4.325 personel (untuk pengamanan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (25/10/2023).

Sejumlah titik, diantaranya kompleks Gelora Bung Karno (GBK) yang akan menjadi titik berangkat rombongan Prabowo-Gibran akan mendapatkan perhatian. Demikia juga di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Pasangan Prabowo-Gibran dikabarkan akan berangkat dari rumah Prabowo di Kertanegara. Mereka kemudian akan menuju ke Indonesia Arena yang berada di kompleks GBK untuk bertemu dengan para pendukungnya.

Selanjutnya mereka akan berarak-arakan menuju Taman Suropati, Menteng untuk melakukan kirab budaya. Kemudian baru mereka akan menuju kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Iya berjaga di lokasi-lokasi tersebut," tambah Trunoyudo.

Polda Metro Jaya melalui Ditlantas juga menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) dan pengalihan arus lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak kemacetan yang kemungkinan terjadi.

Jalan raya di sekitar kompleks GBK dan Kantor KPU akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Langkah ini dilakukan untuk menghindari kemacetan parah yang mungkin timbul dari acara Prabowo-Gibran ini.

KPU sendiri disebutka telah menerima surat pemberitahuan pendaftaran pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dalam surat itu, KIM bakal mendaftarkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres dan Cawapres.

Komisioner KPU Idham Kholik mengatakan pasangan Prabowo dan Gibran akan menyerahkan berkas pendaftaran capres-cawapres ke KPU Rabu (25/10) pukul 10.00 WIB.

"Dalam surat pemberitahuan tersebut, bakal pasangan capres-cawapres akan didaftarkan pada jam 10:00 WIB oleh gabungan parpol KIM. Pada 25 Oktober 2023," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Komentar