Jumat, 1 Maret 2024

Perbaikan Selesai, Jalur KRL Palmerah-Tanah Abang Normal

Budi Santoso
Kamis, 26 Oktober 2023 11:36:00
Ilustrasi gambar KRL di Jakarta.(Gatra.com)

Murianews, Jakarta – Jalur KRL Palmerah-Tanah Abang yang sempat mengalami kendala, dilaporkan telah selesai diperbaiki. Sehingga, pelayanan kereta api di jalur ini sudah bisa berjalan normal kembali.

PT KAI Commuter Indonesia (KCI), melalui Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, mengatakan jalur ini sudah bisa digunakan. Keterlambatan sejumlah kereta yang melintas di jalur ini dipastikan tidak ada lagi.

Sebelumnya, perjalanan kereta di antara Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang terhambat lantaran ada rel patah. Situasi ini membuat kereta yang melintas tidak bisa menggunakan kecepatan maksimalnya.

"Untuk saat ini perjalanan Commuter Line yang sebelumnya terdapat kendala prasarana rel patah, perbaikan telah selesai dilakukan dan saat ini kecepatan perjalanan kereta sudah sesuai dengan yang diizinkan," kata Leza Arlan, dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (26/10/2023).

Proses perbaikan yang dilakukan berdampak pada delapan perjalanan Commuter Line yang melayani jalur ini. Sebanyak delapan perjalanan Commuter Line relasi Rangkas Bitung-Tanah Abang mengalami keterlambatan selama 17 hingga 31 menit.

Kerusakan yang terjadi memaksa KAI Commuter harus membatasi kecepatan perjalanan KRL pada angka 10 KM/jam saat melintas di lokasi. Kemudian, pada pukul 08.39 WIB kecepatan perjalanan menjadi 30 KM/jam.

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya gangguan operasional, sehingga terjadi kelambatan perjalanan Commuter Line di antara Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang pada pagi ini," ucapnya.

Komentar