Minggu, 10 Desember 2023

Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara, Jokowi: Polri Diawasi Masyarakat, Hati-Hati!

Cholis Anwar
Sabtu, 1 Juli 2023 16:59:14
Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara di Hari Bhayangkara ke-77 (Tangkapan Layar)
Murianews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023). Dalam sambutannya, Jokowi memberikan pesan kepada insan Bhayangkara untuk berhati-hati.

Kali pertama, Jokowi memberikan salam presisi kepada semua jajaran Polri yang mengikuti upacara tersebut.

”Salam Presisi! Salam Presisi! Salam Presisi!” ucap Jokowi saat memulai sambutannya di GBK, mengutip dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (1/7/2023).

Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-77 kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca: Dukung Pembangunan RS Bhayangkara, Bupati Blora Dapat Penghargaan dari Polda Jateng

”Kepada keluarga besar Kepolisian RI, pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-77,” katanya.

Jokowi mengingatkan bahwa Polri memiliki tugas mulia sebagai abdi negara. Namun, di sisi lain, ia juga mengingatkan agar Polri tetap berhati-hati dalam menjalankan tugasnya karena masyarakat selalu mengawasinya.

”Setiap saat anggota Polri berinteraksi dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat, namun pada saat yang sama, Polri juga diawasi oleh masyarakat. Hati-hati,” tutur Jokowi.

Pesan tersebut menggarisbawahi pentingnya integritas dan profesionalisme Polri dalam menjalankan tugasnya. Presiden Jokowi juga mengapresiasi peran Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 ini, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang telah berjasa dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap Polri terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kualitas kerjanya demi kesejahteraan dan keamanan rakyat.

Baca: Hari Bhayangkara ke-77, Polres Grobogan Gelar Doa Bersama

Upacara peringatan Hari Bhayangkara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, tokoh masyarakat, dan anggota Polri. Acara berlangsung dengan khidmat dan diikuti dengan semangat serta rasa bangga akan peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Komentar