Kamis, 29 Februari 2024

Sandiaga Uno Serukan Gerakan “Selasa Bersarung” ke Kader PPP

Cholis Anwar
Minggu, 20 Agustus 2023 15:02:00
Sandiaga Uno saat mengenakan sarung dalam suatu acara PPP (Kompas.id)

Murianews, Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para kader dan calon legislatif PPP untuk mengenakan sarung setiap hari Selasa. Hal ini  sebagai bagian dari gerakan nasional yang bertujuan untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam pernyataannya, Sandiaga Uno menjelaskan tujuan di balik gerakan ini adalah untuk mendukung pelaku UMKM, terutama para pedagang kain, perajin sarung, dan penjual pakaian muslim. Dengan mengenakan sarung, diharapkan roda perekonomian dapat berputar lebih baik.

”Jadi ini (gerakan) kita harapkan dapat membangkitkan UMKM, para produsen sarung yang banyak membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” kata Sandiaga Uno mengutip Detik.com, Minggu (20/8/2023).

Sandiaga menegaskan bahwa sarung bukanlah hanya busana untuk santri dan ulama, tetapi juga dapat menjadi simbol perjuangan ekonomi, terutama di kalangan kader partai seperti PPP. Sarung, yang dulunya menjadi simbol perlawanan dalam masa penjajahan, kini dianggap sebagai alat perjuangan dalam membangun perekonomian.

”Kita besarkan industri ini untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” tambahnya.

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Usuludin, menyambut baik gerakan Selasa Bersarung yang diinisiasi oleh Ketua Bapilu PPP. Ia menyebut bahwa gerakan ini adalah terobosan baru untuk mendukung peningkatan perekonomian UMKM.

”PPP adalah partai pewaris ulama, artinya partai yang dulu dilahirkan oleh para alim ulama. Wajar kalau kita memakai sarung,” ujar Subadri.

Sandiaga Uno juga mengungkapkan bahwa ia sendiri selalu mengenakan sarung saat berada di rumah. Menurutnya, selain nyaman, sarung juga praktis dan mudah digunakan.

Komentar