Jumat, 1 Maret 2024

Puan Maharani Sebut Mahfud MD Masuk Radar Cawapres Ganjar  

Cholis Anwar
Senin, 18 September 2023 13:41:00
Ganjar Pranowo saat ngopi bareng bersama Mahfud MD. (X/Ganjar Pranowo)

Murianews, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan jika Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, tengah dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat cawapres dari Ganjar Pranowo yang memiliki latar belakang dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dalam Pilpres 2024.

Pada pertemuan di Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta, pada Senin (18/9/2023), Puan Maharani menjawab pertanyaan mengenai calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo yang memiliki latar belakang dari NU dengan menyebutkan,

”Mungkin Pak Mahfud,” kata Puan Maharani mengutip Cnnindonesia.com, Senin (18/9/2023) 

Selain Mahfud MD, Puan juga mencantumkan beberapa nama yang masih berpotensi sebagai cawapres Ganjar, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

Puan menyatakan, perubahan dinamika politik baru-baru ini dapat menyebabkan perubahan dalam pemilihan cawapres Ganjar Pranowo. Dia menegaskan bahwa para ketua partai pendukung Ganjar akan mengadakan pertemuan koordinasi untuk merespons dinamika terkini.

”Nanti kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para Ketum, dengan Bu Mega, terkait perubahan dinamika,” tambah Puan.

Saat ini, Ganjar Pranowo telah mendapatkan dukungan dari koalisi yang terdiri dari PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Mahfud MD baru-baru ini bertemu dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo dalam perkembangan terkini terkait Pilpres 2024.

Komentar