Kamis, 29 Februari 2024

Ini Alasan Demokrat Dukung Prabowo sebagai Capres 2024

Cholis Anwar
Senin, 18 September 2023 19:56:00
SBY saat bertemu dengan Prabowo Subianto (Dok Partai Demokrat)

Murianews, Jakarta – Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengumumkan keputusan Partai Demokrat untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Herzaky mengungkapkan jika tujuan dari bergabungnya Partai Demokrat itu adalah untuk kepentingan bangsa.

”Dasarnya adalah kepentingan rakyat bangsa dan negara,” ujarnya mengutip Kompas.com, Senin (18/9/2023).

Ia juga menjelaskan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menyampaikan sikap resmi dan deklarasi resmi mengenai dukungan mereka kepada Prabowo.

”Mas AHY akan menyampaikan sikap resmi deklarasi resmi mengenai dukungan kepada bacapres dan sekaligus arahan kepada kader untuk memenangkan bacapres yang kami dukung,” katanya.

Herzaky menyatakan, Partai Demokrat telah melakukan penelusuran yang mendalam sebelum membuat keputusan tersebut, dan setelah melakukan penelusuran tersebut, keputusan mereka adalah untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengunjungi kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), sebagai tanda konfirmasi atas bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Komentar