Rabu, 21 Februari 2024

Jokowi Restui Kaesang Pangarep Menjadi Ketua Umum PSI

Cholis Anwar
Selasa, 26 September 2023 21:02:00
Kaesang Pangarep saat adu panco dengan Ayahnya, Jokowi (Tangkapan layar Youtube @Kaesang)

Murianews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jokowi pun mengaku telah memberikan restu kepada Kaesang.

Jokowi mengungkapkan jika Kaesang telah meminta doa dan restu darinya, dan dia dengan tulus memberikan restu tersebut.

”Ya minta doa restu orang tua. Ya saya restui,” kata Jokowi dalam pernyataannya di Cianjur mengutip CNNIndonesia.com, Selasa (26/9/2023).

Jokowi menegaskan, ia tidak memiliki pesan khusus untuk Kaesang dalam perannya sebagai Ketua Umum PSI.

Menurutnya, Kaesang adalah seorang individu dewasa dan bertanggung jawab atas pilihannya sendiri. Ia juga mencatat kebijakan keluarganya adalah untuk tidak membatasi pilihan anak-anaknya. Terlebih lagi, anak-anaknya sudah memiliki keluarga mereka sendiri.

”Harus mandiri, apa yang sudah diputuskan pasti dihitung baik-buruknya, dihitung risikonya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, hanya tiga hari setelah menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI secara resmi di rumah Jokowi di Solo, Kaesang dipercaya untuk menjadi Ketua Umum PSI.

Keputusan tersebut menarik perhatian publik, baik karena proses yang berlangsung dengan cepat maupun karena Kaesang memilih bergabung dengan partai yang berbeda dari ayahnya, kakaknya, dan kakak kandungnya.

”Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya ingin menempuh jalan saya, Pak,” ungkap Kaesang dalam pidatonya saat dilantik sebagai Ketua Umum PSI di Djakarta Teather, Jakarta, pada Senin (25/9/2023).

Komentar