Rabu, 21 Februari 2024

KPU Bahas Mekanisme Debat Perdana Capres Cawapres dengan Timses

Dani Agus
Sabtu, 9 Desember 2023 23:33:00
Ilustrasi debat Capres-Cawapres di Pilpres 2024. (Murianews/Nafis)

Murianews, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai membahas mekanisme hingga rundown debat perdana capres-cawapres Pemilu 2024.

Pembahasan dilakukan dalam rapat bersama timses pasangan capres-cawapres di kantor KPU RI, Sabtu (9/12/2023). Rapat dipimpin Komisioner KPU RI August Mellaz bersama Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno.

Sejumlah timses 3 paslon hadir dalam rapat tersebut. Diantaranya, paslon nomor urut 1, Patrya, Bima, Bimo, Sulaeman, dan Muadz.

Kemudian, perwakilan paslon nomor urut 2, Fritz E Siregar, Tina Talisa, Mariyatno. Lalu, perwakilan paslon nomor urut 3 ada Candra Irawan, Hotari Nababan, Lisa Elfena, dan Diah Ayu.

Debat perdana akan digelar di Kantor KPU RI, Selasa (12/12/2023). Tema debat perdana untuk capres itu yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung melalui stasiun TV dan Radio.

August Mellaz mengatakan debat akan berlangsung selama 120 menit. Kemudian, durasi selama 120 menit itu akan terbagi menjadi beberapa segmen.

”Kan paslon perlu tahu kan rundown acara 150 menit itu. Kan terbaginya 30 menit untuk iklan, 120 menitnya untuk debatnya. Itu dibagi berapa aja, berapa segmen apa saja langkah-langkahnya, nah itu kan perlu tahu,” ujar Mellaz, dilansir dari Detik.com.

Komentar