Rabu, 28 Februari 2024

500 Pohon Ditanam di Pantai Bandengan Jepara

Faqih Mansur Hidayat
Senin, 14 Agustus 2023 16:44:00
Pj Bupati Jepara bersama Dandim 0719 Jepara menanam pohon di Pantai Bandengan. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Jepara- Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di Pantai Bandengan, atau Pantai Tirta Samudra, Bandengan, Kabupaten Jepara. Penanaman ini dilakukan dalam menjambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Aksi penanaman pohon itu diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro dalam agenda Karya Bakti dan Bakti Sosial di seluruh wilayah yang meliputi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Salah satunya di Pantai Bandengan, Jepara, Senin, (14/8/2023).

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhammad Husnur Rofiq menyampaikan, selain tanam pohon, peserta juga melakukan aksi bersih pantai bersama masyarakat. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk cinta tanah air serta diharapkan semakin banyak wisatawan yang berkunjung apabila pantai tampak bersih.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon, bersih pantai, dan bakti sosial yang dilaksanakan bersama-sama mulai dari Korem Yogyakarta sampai Korem Solo," kata Dandim.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta juga membagikan 200 paket bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Bandengan. Harapannya, masyarakat setempat bisa menikmati perayaan ulang tahun kemerdekaan dengan lebih gembira.

Edy meminta seluruh pihak ikut merawat dan melestarian pohon-pohon yang ditanam tersebut. Diharapkan, pohon-pohon yang ditanam bisa menjadi sabuk pengaman pantai Bandengan dari ancaman abrasi.

"Kami selaku Bupati Jepara sangat mendukung dan mensupport kegiatan ini, dan saya harap seluruh jajaran serta masyarakat tetap menjaga kelestarian alam," ucap Edy.


Editor: Budi Santoso

Komentar