Jumat, 1 Maret 2024

Warga Mulyoharjo Jepara Temukan Tengkorak Manusia

Faqih Mansur Hidayat
Senin, 2 Oktober 2023 11:17:00
Ilustrasi tengkorak. (grafis)

Murianews, Jepara – Warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan tengkorak manusia. Tengkorak itu ditemukan warga saat mencari udang di Sungai Kali Buntu, RT 7 RW 4.

Kapolsek Jepara Kota, AKP Edy Purwanto mengungkapkan, tengkorak manusia itu pertama kali ditemukan warga kemarin sore sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (1/10/2023). Penemu tengkorak manusia itu adalah warga yang tengah mencari udang.

Saat turun ke sungai, tiba-tiba pencari udang tersebut mendapati benda keras. Setelah diangkat ternyata tengkorak manusia.

"Karena takut, tengkorak itu dikembalikan ke tempat semula," kata AKP Edy, Senin (2/10/2023).

Setelah itu, pencari udang tersebut mencari bantuan warga lain untuk melihat tengkorak manusia itu. Temuan itu kemudian dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

"Setelah kami datang, temuannya hanya tengkorak kepala manusia dan tidak ditemukan tulang lainnya," terang Edy.

Edy menyatakan, tengkorak manusia tersebut telah dibawa ke RSUD RA Kartini Jepara untuk dilakukan identifikasi lebih detail. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menunggu informasi terkait orang hilang jika memang ada. Namun hingga kini informasi orang hilang tak kunjung diterima.

"Jika tidak ada laporan orang hilang, akan dikuburkan di Pemakaman Loji Gunung (dekat Taman Makam Pahlawan Jepara, red)," jelas Edy.

Editor: Budi Santoso

Komentar