Senin, 4 Maret 2024

PDI Perjuangan Jepara Sudah Siapkan Posko Pemenangan

Faqih Mansur Hidayat
Selasa, 3 Oktober 2023 13:37:00
Andang Wahyu Triyanto (kiri) Ketua DPC PDIP Kabupaten Jepara saat konferensi pers. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

Murianews, Jepara – DPC PDI Perjuangan Jepara (Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Jepara), Jawa Tengah, telah menguatkan ‘kuda-kuda’ jelang Pemilu 2024. Salah satunya adalah dengan mendirikan posko pemenangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto menyebutkan, ada enam posko pemenangan yang telah dibuat. Rinciannya, lima posko di masing-masing daerah pemilihan (dapil) calon legislatif (caleg) dan satu posko induk di kantor DPC PDI Perjuangan Jepara.

“Kami menyebutnya dengan posko pemenangan bersama,” kata Andang saat ditemui Murianews.com, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Selasa (3/10/2023).

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Jepara juga telah mengintruksikan kepada seluruh caleg untuk membuat posko pemenangan masing-masing. Sementara untuk posko pemenangan bersama itu, nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk berkoordinasi bagi caleg DPRD Kabupaten Jepara, provinsi, Republik Indonesia (RI) hingga pemenangan presiden.

“Masing-masing daerah pemilihan ada posko bersama untuk berkoordinasi,” kata Andang.

Andang menyebutkan, DPC PDIP Jepara mendaftarkan lima puluh bacaleg ke KPU Kabupaten Jepara. Pihaknya memastikan seluruh bacaleg, struktur partai hingga simpatisan siap serempak memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Andang meyakinkan kader-kader banteng mencereng di Kabupaten Jepara tak terpengaruh dengan dansa-dansa politik di tingkat elit. Baginya, apapun yang terjadi saat ini, seluruh kader di seluruh lini terus bergerak turun ke bawah.

“Kita tidak pernah khawatir akan kehilangan lumbung suara. Karena kita sudah berkoordinasi. Dan kita punya strategi-strategi yang sudah diberikan dari awal pemenangan. Waspada boleh, tapi kita tidak boleh punya kekhawatiran berlebihan. Karena PDI Perjuangan ada di akar rumput,” tandas Andang.

Editor: Budi Santoso

Komentar