Jumat, 1 Maret 2024

GPK Jepara Pilih Dukung Pasangan AMIN, Ini Alasannya

Faqih Mansur Hidayat
Rabu, 6 Desember 2023 16:16:00
Jajaran pengurus DPC GPK Kabupaten Jepara menyatakan dukungan kepada pasangan AMIN. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

Murianews, Jepara – Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jepara mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Sekretari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GPK Kabupaten Jepara Komar Abdul Khamid menyatakan, dukungannya terhadap pasangan AMIN itu didasari oleh pilihan politik Panglima GPK Jawa Tengah KH Ahmad Wafi Maimun Zubair atau Gus Wafi.

”Kita satu komande dengan Gus Wafi. Karena Gus Wafi itu panglima GPK Jawa Tengah,” kata Komar, Rabu (6/12/2023).

Komar mengaku bahwa Gus Wafi telah memberikan intruksi kepada GPK untuk solid memenangkan pasangan AMIN. Intruksi itu bahkan sudah disampaikan kepada seluruh anggota GPK se-Jawa Tengah.

Di mata DPC GPK Kabupaten Jepara, pasangan AMIN merupakan sosok yang religis dan nasionalis. Pasangan AMIN dinilai sebagai gambaran Pancasila dari sila pertama hingga lima.

”Insyaallah dari GPK Jepara all out mendukung pasangan Pak Anis dan Pak Muhaimin. Alasannya karena orangnya religius, nasionalis, klop dengan Pancasila,” tegas dia.

DPC GPK Jepara optimis pasangan AMIN mampu meraup 40 persen suara di Kota Ukir. Alasannya, Kabupaten Jepara sendiri merupakan basis partai berlogo ka’bah itu.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP medukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfudz MD. DPC GPK Kabupaten Jepara menyadari betul situasi itu. Mereka pun menyadari akan ada benturan dengan struktur DPC PPP Kabupaten Jepara.

”Tetap atas komando Gus Wafi kita ke Anies Baswedan. Tapi untuk parpol (partai politik, red)-nya kita optimis di PPP,” tandas Komar.

Editor: Dani Agus

Komentar