Senin, 4 Maret 2024

19 Personel Polres Jepara Dapat Penghargaan, Ini Prestasinya

Faqih Mansur Hidayat
Senin, 11 Desember 2023 17:11:00
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyerahkan piagam penghargaan kepada anggotanya. (Murianews/Polres Jepara)

Murianews, Jepara – Sebanyak 19 personel Polres Jepara mendapatkan penghargaan dari Kapolres Jepara. Mereka dinilai telah memberikan prestasi bagi Kepolisian di Bumi Kartini.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, dari 19 personel itu, sembilan di antaranya merupakan anggota Satreskrim. Masing-masing, Ipda Fatir Alam, Aipda Sunoto Tulus, Aipda Hendri Dwi Ardani, Aipda Yogi Arifandi, Bripka Yulia Onang Jutyawan, Bripka Yudhi Eko Setyawan, Brigadir Achmad Zaenudin, Brigadir Aziz Desta Dwi Cahyo dan Bripka Didik Nurharyanto.

”Mereka telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menjadi atensi masyarakat,” kata AKBP Wahyu, Senin (11/12/2023).

Kemudian, ada 2 Personel Polres Jepara yang berhasil meraih Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolda Jawa Tengah tahun 2023 dengan mendapatkan juara III kumite dibawah 75 kg kelas Polri Putra dan juara II kumite dibawah 65 kg kelas TNI-Polri Putra yaitu Briptu Ushba dan Bripda Wisanggeni.

Berikutnya, ada delapan Personel Polres Jepara yang berhasil mendapatkan peringkat ketiga kategori penilaian IKPA satker satuan kerja berkinerja terbaik dalam kinerja pelaksanaan anggaran pagu diatas Rp 20 miliar yaitu Aiptu Bambang Winarto, Aipda Bayu Kurniawan, Aipda Ismaya, Bripka Fahrur Rozi, Brigadir Sudrajad Gunawan, Aipda Faix Nazarudin, Bripka Zainurrohman dan Penda Tk I Marlin Yutristin.

Wahyu mengatakan, pemberian penghargaan itu diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatann dan sikap tauladan serta motivasi dalam bekerja.

”Saya harapkan agar terus menunjukan motivasi atau dedikasi dalam melaksanakan tugas. Apa yang telah ditorehkan agar terus dipertahankan serta ditingkatkan,” ujarnya.

Editor: Dani Agus

Komentar