Rabu, 21 Februari 2024

Wartawan Jepara Rayakan Hari Pers Nasional

Faqih Mansur Hidayat
Senin, 12 Februari 2024 16:36:00
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan potongan tumpeng kepada Ketua PWI Kabupaten Jepara, Budi Santoso. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

Murianews, JeparaWartawan Jepara yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara merayakan Hari Pers Nasional (HPN), Senin (12/2/2024). Perayaan ini dijadikan momentum untuk kembali meneguhkan peran pers bagi negara.

Acara tasyakuran HPN ini dihadiri oleh Pj Bupati Jepara, Wakapolres Jepara dan segenap pejabat teras Pemkab Jepara. 

Ketua PWI Jepara Budi Santoso menyampaikan, peringatan HPN ini menjadi momentum untuk mempererat pertemanan antara wartawan-wartawan yang masih aktif dan mereka yang sudah memilih profesi lain. 

”Ini menjadi ajang silaturahmi antara teman-teman pewarta yang kebetulan bertugas di Jepara dengan pejabat dan teman-teman mantan wartawan,” kata wartawan yang akrab disapa Budi Erje tersebut.

Peringatan HPN yang bertepatan dengan masa tenang Pemilu 2024, ujar Budi Erje, sehingga semua pihak diharapkan tetap menjaga kondusifitas masyarakat. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga pesta demokrasi berjalan dengan baik.

”Kita (media masa, red) bisa memberikan suasana lebih sejuk di dalam lika liku proses Pemilu 2024,” tutur Budi.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta merasa senang dengan peran yang selama ini dijalankan oleh para wartawan. Kritik-kritik yang disampaikan selalu mengiringi perjalanan pemerintahan di Jepara.

”Hampir dua tahun menjabat di Jepara, saya rasakan hubungan baik dengan para wartawan. Segala informasi terkait Jepara selalu tersampaikan dengan baik,” kata Edy.

Editor: Supriyadi

Komentar