Jumat, 29 September 2023

Omzet Penjualan Pusat Perlengkapan dan Oleh-Oleh Haji di Blora Meningkat

Nathan
Selasa, 30 Mei 2023 11:17:18
Foto: Omzet pusat penjualan perlengkapan dan oleh-oleh haji di Blora, Jawa Tengah meningkat. (Murianews/istimewa)
[caption id="attachment_384226" align="alignleft" width="1890"]Omzet Penjualan Pusat Perlengkapan dan Oleh-Oleh Haji di Blora Meningkat Foto: Omzet pusat penjualan perlengkapan dan oleh-oleh haji di Blora, Jawa Tengah meningkat. (Murianews/istimewa)[/caption]

Murianews Blora – Memasuki musim haji tahun 2023 membawa dampak positif bagi pusat penjualan perlengkapan dan oleh-oleh haji di Blora, Jawa Tengah.

Di mana, toko penjual oleh-oleh haji mulai diserbu calon jamaah. Bahkan penjualan pun meningkat hingga 30 persen dibanding hari biasa.

Tidak hanya dari dalam kota, pembeli juga datang dari luar Blora, seperti Rembang. Perlengkapan dan oleh-oleh haji ini didatangkan langsung dari arab Saudi.

Baca juga: Puluhan Calon Jemaah Haji Blora Tunda Keberangkatan, Ini Alasannya

Ada sejumlah perlengkapan haji yang banyak diburu saat ini. Antara lain, baju ihram, kaos haji, mukena hingga sandal.

Sementara oleh-oleh haji yang banyak diburu adalah air zam-zam, coklat, madu arab, kacang arab hingga kismis. Sedangkan oleh-oleh jenis souvenir yang diburu adalah tasbih dan sajadah.

Salah satu jemaah haji Sutaji menyatakan, meski jadwal keberangkatannya ke Tanah Suci dilangsungkan 21 Juni 2023 mendatang, namun dirinya sudah mulai mencari dan melihat oleh-oleh yang nantinya akan dipesan.

”Ya, ini cari keperluan dan oleh-oleh untuk haji,” ungkap Sutaji, selasa (30/5/2023).

Alasan dirinya lebih memilih membeli oleh-oleh yang ada di Blora dibandingkan dengan langsung dari Arab, karena merasa repot dan berat membawanya saat diperjalanan.

”Pertama ya repot, berat dan kuatir akan kena denda. Kalau disini kan lebih praktis,” jelasnya.

Sementara itu penjual perlengkapan dan oleh-oleh haji di Blora Indah Novita mengaku ada peningkatan pemesanan di musim haji tahun ini. Dirinya mengaku di musim haji ini peningkatan penjualan hingga 30 persen.

”Untuk tahun ini, Alhamdulillah ada peningkatan penjualan 20 hingga 30 persen dibandingkan penjualan di hari biasa,” kata Indah.

 

Editor: Dani Agus

Komentar