Rabu, 28 Februari 2024

Puluhan Proyek di DPUPR Blora Selesai Tepat Waktu, Ini Daftarnya

Nathan
Senin, 18 September 2023 20:45:00
Salah satu proyek fisik di DPUPR Blora sudah berhasil diselesaikan tepat waktu. (Murianews/Nathan)

Murianews, Blora – Sebanyak 33 paket lebih pekerjaan di bidang Bina Marga DPUPR Blora telah tuntaskan waktu. Sepuluh diantaranya, yakni kegiatan yang merupakan mandatory dan DAK sudah dalam proses pencairan.

Kepala Dinas PUPR Blora Samgautama Karnajaya mengatakan, untuk proyek diluar mandatory dan DAK yang telah selesai ada 23 paket pekerjaan tersebar di sejumlah kecamatan. 

Sebanyak 23 pekerjaan yang sudah selesai masing-masing adalah Peningkatan Jalan Gayam-Gandu dengan nilai Rp 359,7 juta, Peningkatan Jalan Blora-Nglangitan Rp 455,4 juta, Peningkatan Jalan Kacangan-Bicak Rp 448,3 juta, Peningkatan Jalan Kadengan-Tanggel Rp 445,2 juta dan Peningkatan Jalan Soko-Karang Rp 639,8 juta.

Berikutnya, Peningkatan Jalan Todanan-Ketileng di Kecamatan Todanan Rp 922,1 juta, Peningkatan Jalan Banjarejo-Mojowetan Rp 442,2 juta, Peningkatan Jalan Bogorejo-Singonegoro di Kecamatan Bogorejo/Jiken Rp 430,9 juta, Peningkatan Jalan Dalangan-Bedingin Rp 456,3 juta, Peningkatan Jalan Kalinanas-Kedungbacin di Kecamatan Japah/Todanan Rp 451,4 juta.

Selanjutnya, Peningkatan Jalan Kaliwangan-Buluroto di Kecamatan Blora/Banjarejo Rp 728,7 juta, Peningkatan Jalan Kamolan-Jipangrejo-Badong Rp 336,4 juta, Peningkatan Jalan Karangjati-Temurejo Rp 444,3 juta, Peningkatan Jalan Keser-Nglangitan Rp 449,5 juta, Peningkatan Jalan Kunduran-Bakah Rp 434 juta, Peningkatan Jalan Mojowetan-Kedungnongo Rp 348,9 juta, Peningkatan Jalan Ngraho-Kedinding Rp 314,4 juta.

Kemudian, juga ada Peningkatan Jalan Ngumbul-Watuondo-Karanganyar Rp 451,4 juta, Peningkatan Jalan Wado-Tanduran-Kemantren Rp 262,5 juta, Penanganan Longsoran ruas jalan bedingin-kedungbacin Rp 66,1 juta, Penanganan Longsoran ruas Jalan kawak-Kedungbacin Rp 78,1 juta, Peningkatan Jalan Sendangwungu-Balongrejo Rp 391,6 juta, Peningkatan Jalan Santren-Plosorejo Rp 343,7 juta.

”Ada beberapa proyek renovasi jembatan yang juga sudah selesai, salah satunya jembatan di Desa Prantaan, Kecamatan Bogorejo,” jelas Samgautama.

Disampaikan Samgautama, untuk proyek mandatory di PUPR yang tuntas, sudah PHO lapangan dan dalam proses pencairan, masing-masing pembangunan SPAM Desa Keser (DAK), perluasan Jaringan Perpipaan SPAM Desa Sitirejo (DAK), Pembangunan SPAM Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen (DAK).

Kemudian, pembangunan SPAM Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban (DAK). Pembangunan SPAM Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran (DAK), pembangunan SPAM Desa Pelem, Kecamatan  Blora (DAU),  pembangunan SPAM Desa Ngrambitan, (DAU), pembangunan SPAM Desa Kadengan, Kecamatan  Randublatung (DAU).

Selain itu, lanjut Samgautama, di bidang SDA ada dua pekerjaan yang sudah PHO lapangan. Masing-masing rehabilitasi jaringan irigasi di Lawungan, Kecamatan Tunjungan, rehabilitasi jaringan irigasi di Kaliwedi, Kecamatan Kunduran.  

Editor: Dani Agus

Komentar