Jumat, 23 Februari 2024

Ditinggal Berkebun, Tiga Rumah di Blora Ludes Terbakar

Nathan
Rabu, 20 September 2023 16:00:00
Kebakaran di Desa Sono Kidul, Kunduran, Blora membuat tiga rumah ludes terbakar.(Nathan)

Murianews, Blora – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tiga rumah di Desa Sonokidul, RT 002, RW 001, Kecamatan Kunduran, ludes terbakar.

Kebakaran ini terjadi pada Selasa (20/09/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian ini sempat menimbulkan kepanikan warga di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Kunduran AKP Kumaidi mengatakan, ada tiga rumah ludes terbakar dalam kejadian ini. Berdasarkan keterangan warga, titik api diduga berasal dari tungku berbahan bakar kayu.

Tungku pawon itu berada di rumah Warni (87), yang setelahnya ditinggal pergi berkebun. Tanpa diduga, api yang masih menyala mengenai jerami kering untk pakan ternak.

“Saat memasak dengan mengunakan kayu bakar, pemilik rumah, Warni (87), pergi ke kebun dekat rumah. Tanpa disadarinya api yang telah menyambar mengenai pakan ternak kering yang berada di dekat tungku bakar tersebut,” terang AKP Kumaidi.

Sepulangnya dari berkebun, lanjut AKP Kumaidi, pemilik rumah mengetahui mengetahui di dalam dapur rumah miliknya muncul api yang begitu besar. Kemudian pemilik rumah berteriak meminta tolong.

“Karena api yang begitu besar dan jarak antar rumah berdekatan, api dengan cepat menjalar ke rumah tetangganya yang ada di sebelahnya,” jelas AKP Kumaidi.

Saksi dan juga korban meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pemadaman. Namun upaya mereka tidak bisa menghentikan kobaran api, sehingga tiga rumah ludes terbakar.

‘’Beberapa warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya,’’ lanjut AKP Kumaidi.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam datang ke lokasi kejadian, dengan mengunakan 5 (lima) unit Mobil Damkar. Namun, tiga rumah sudah terlanjur ludes terbakar dan satu ekor sapi mati terpanggang.

Editor: Budi Santoso

Komentar