Jumat, 1 Maret 2024

PNS Disdik Blora Naik Pangkat, Bupati: Kinerja Harus Meningkat

Nathan
Selasa, 26 September 2023 16:40:00
Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Blora. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Blora – Sebanyak 106 PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat, Selasa (26/9/2023).

Para penerima itu terdiri dari 102 orang dengan jabatan fungsional guru, 3 orang dengan jabatan fungsional pengawas sekolah, dan 1 orang dengan jabatan struktural.

Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan SK itu secara simbolis di Aula Dinas Pendidikan. Dalam penyerahan itu, ia didampingi Heru Eko Wiyono, Kepala BKD Blora.

Usai penyerahan SK, Arief meminta agar para pegawai tersebut terus meningkatkan pelayanannya pada masyarakat.

”Alhamdulillah, dengan adanya kenaikan pangkat ini diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan karir. Peningkatan dalam karir ini, saya harap diikuti dengan peningkatan kinerja dan prestasi,” ungkap Bupati.

Arief mengatakan, kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pada PNS. Tujuannya guna mendorong agar mereka lebih optimal menjalankan tugasnya, yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.

Arief juga meminta PNS di Blora memiliki kesadaran untuk mewujudkan reformasi birokrasi. Yakni memberikan pelayanan prima berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat, akuntabel serta melahirkan inovasi atau terobosan baru.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar