Rabu, 21 Februari 2024

198 PPPK Kabupaten Blora Resmi Dilantik

Nathan
Selasa, 28 November 2023 18:49:00
Pemkab Blora saat melantik 198 PPPK di Pendapa Kabupaten Blora, Selasa (28/11/2023). (Murianews/Kontributor Blora)

Murianews, Blora – Sebanyak 198 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Blora Formasi tahun 2022 resmi dilantik, Selasa (28/11/2023). Pelantikan ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja dan pengambilan sumpah janji oleh Bupati Blora Arief Rohman di Pendapa Kabupaten Blora.

”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang saat ini sudah menandatangani perjanjian kerja sebagai PPPK Formasi Tahun 2022,” kata Arif Rohman.

Ia menjelaskan, pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Menteri PAN RB nomor 571 tahun 2023 tentang Optimalisasi Pengisian Kebutuhan Jabatan Fungsional Teknis pada Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun Anggaran 2022.

”Selain itu, pengangkatan PPPK ini dimaksudkan untuk memenuhi kekurangan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Blora dan dapat meningkatkan level kinerja pemerintahan yang lebih efektif, efisien dan akuntabel,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar para pegawai PPPK yang sudah menandatangani perjanjian kerja tersebut bisa memberikan dedikasi terbaiknya untuk Kabupaten Blora.

”Tadi dapat data dari pak kepala BKD bahwasanya terkait optimalisasi ini tidak semua pemda yang mengusulkan jadi hanya beberapa pemda yang mungusulkan. Kita sudah perjuangkan itu, tolong harus diimbangi dengan kinerja, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Sumarno (52) salah satu pegawai PPPK yang diambil sumpah janji mengaku sudah puluhan tahun mengabdi sebagai pegawai honorer di Dinas P4 Kabupaten Blora. Sebelumnya ia juga sudah mengikuti mekanisme seleksi PPPK dan dengan optimalisasi ini dirinya bisa lulus seleksi.

”Alhamdulillah senang pak, sudah mengabdi di Dinas P4  kurang lebih baru 32 tahun. Tidak menyangka sama sekali,” ungkapnya

Editor: Supriyadi

Komentar