Kamis, 29 Februari 2024

Satu Jam, Dua Kebakaran Terjadi di Grobogan

Saiful Anwar
Minggu, 6 Agustus 2023 12:57:00
Petugas memadamkan kebakaran di Jambangan Timur, Desa Kunden, Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah. (Murianews/Damkar Grobogan)

Murianews, Grobogan – Dalam waktu yang hampir bersamaan, ada dua kejadian kebakaran di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2023). Kebakaran pertama yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngembak, Kecamatan Purwodadi, dan yang kedua adalah kebakaran rumah di Desa Kunden, Kecamatan Wirosari.

Kebakaran di lingkungan TPA Ngembak disebabkan sisa pembakaran sampah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 8. 15 WIB.

Kasatpol PP Grobogan Nurnawanta mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah satu staf TPA. Saat itu, dia bersama rekan-rekannya berniat membersihkan atau pengerukan saluran di bagian barat daya TPA.

”Setelah sampai di lokasi, ternyata ada asap sangat tebal dan beberapa titik api. Dia kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Api kemudian berhasil dipadamkan oleh petugas,” katanya.

Kebakaran lainnya menimpa rumah Sukarjo (60), warga Jambangan Timur, Kelurahan Kunden Kecamatan Wirosari. Kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting listrik di rumahnya.

”Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga. Kebakaran terjadi sekitar pukul 9.15 WIB,’’ ungkap Kasatpol PP Grobogan.

Tetangga yang mengetahui kebakaran itu kemudian meminta tolong kepada warga sekitar. Warga pun berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Kebakaran itu kemudian dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

”Api akhirnya bisa dipadamkan. Pendinginan api selesai sekitar pukul 10.40,” imbuhnya.

Meski akhirnya dapat dipadamkan, namun rumah Sukarjo ludes dalam kejadian itu. kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

Editor: Ali Muntoha

Komentar