Senin, 4 Maret 2024

Kepindahan Wabup Grobogan ke PKB Direspon PDI Perjuangan

Saiful Anwar
Kamis, 31 Agustus 2023 11:58:00
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan Agus Siswanto. (Murianews/Instagram @pdipgrobogan)

Murianews, Grobogan – Kepindahan Wabup Grobogan ke PKB mulai direspon oleh DPC PDI Perjuangan Grobogan. Kepindahan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto ke PKB, langsung direspon dengan menggelar rapat pemberhentian keanggotaan Totok di PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan Agus Siswanto mengatakan, rapat yang dihadiri oleh seluruh pengurus itu dilakukan pada Kamis (31/8/2023) sore tadi. Rapat tersebut menghasilkan keputusan Wabup diberhentikan alias dipecat.

”Terkait dengan Pak dr. Totok atau Pak Bambang Pujiyanto ke parta lain, tadi sore kami mengadakan rapat, secara lengkap. Sudah menjadi keputusan DPC bahwa Pak dr. Totok diberhentikan atau dipecat sebagai anggota atau kader PDI Perjuangan,” kata Agus yang juga Ketua DPRD Grobogan itu.

Pihaknya akan mengirimkan surat pemberhentian tersebut kepada DPP PDI Perjuangan. Agus mengatakan, Wakil Bupati Grobogan, Totok, tidak mengajukan surat pengunduran diri, sehingga dianggap tidak pamit.

”Kalau pamit kan ada surat pengunduran diri. Ini kan tidak ada. Kami belum menerima surat pengunduran diri,” imbuhnya.

Agus mengatakan, terkait kabar eks Direktur RSUD Purwodadi itu tidak mendapatkan posisi di kepengurusan, dan akhirnya pindah ke PKB, menurutnya tak benar. Totok saat ini sudah mendapatkan posisi yang tinggi, yakni Wakil Bupati Grobogan.

”Kan sudah dapat posisi wakil bupati, gitu,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto resmi pindah partai ke PKB sejal Rabu (30/8/2023). Kepindahan tersebut menyusul keinginannya untuk maju sebagai calon bupati Grobogan.


Editor: Budi Santoso

Komentar