Rabu, 21 Februari 2024

Elpiji 3 Kg di Grobogan Langka? Ini Kata Pertamina

Saiful Anwar
Selasa, 12 September 2023 15:02:00
Ilustrasi gas elpiji 3 kg kosong. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Kelangkaan gas elpiji 3 kg atau elpiji melon di Kabupaten Grobogan warga di Kecamatan Toroh. Bahkan kelangkaan itu disebut-sebut sudah terjadi sejak Lebaran lalu.

Keluhan warga Kecamatan Toroh itu pun ditanggapi Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Patraniaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho. Brasto menyatakan, tidak ada pembatasan pengambilan gas melon.

”Secara umum tidak ada pembatasan yang dilakukan untuk pengambilan (gas melon) oleh konsumen, namun sudah dilakukan kewajiban untuk membawa KTP ke pangkalan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9/2023).

Selain itu, Brasto menjelaskan, tidak ada pengurangan realisasi untuk Kecamatan Toroh. Brasto menyebut, alokasi tetap diberikan sesuai hari kerja.

”Data realisasi 4-9 September untuk Kecamatan Toroh sebanyak 14.439 tabung. Terdapat 193 pangkalan yang melayani Kecamatan Toroh, di mana 100 persen pangkalan tersebut sudah on boarding subsidi tepat dan bertransaksi,” imbuhnya.

Brasto mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke tiga pangkalan di Kecamatan Toroh, dan stok terpantau masih aman. Dia mengatakan, Pertamina terus berkoordinasi dengan agen dan Pemkab Grobogan untuk memonitor kondisi lapangan.

”Pertamina koordinasi ulang bahwa tidak ada pembatasan, yang ada adalah kebijakan untuk mencatat KTP,” tutupnya.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar