Rabu, 21 Februari 2024

Usai Viral Aniaya Warga Grobogan, Aipda AS Dimutasi

Saiful Anwar
Rabu, 20 September 2023 15:27:00
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Oknum Bhabinkamtibmas Aipda AS yang viral menganiaya dua warga di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan dimutasi.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, Aipda AS dipindah ke bagian profesi dan pengamanan (Propam). Namun, pemindahan tersebut hanya bersifat sementara.

”Betul untuk petugas kami yang melakukan tindakan kekerasan itu sudah diperiksa Propam Polda Jateng. Kini untuk sementara waktu Aipda A dipindahtugaskan ke bagian Propam,” katanya, Rabu (20/09/2023).

Kapolres menyatakan, nantinya yang bersangkutan akan dipindahkan lagi ke bagian Pembinaan Masyarakat (Binmas). Pemindahan itu nantinya secara tetap.

Terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Aipda AS, Kapolres menyatakan, kedua belah pihak sudah berdamai. Namun, pemeriksaan Aipda AS di Propam Polda Jateng masih berlanjut.

”Antara kedua pihak sudah selesai atau damai. Untuk proses pemeriksaan di Propam masih berlangsung. Beberapa waktu lalu sudah dilakukan pemeriksaan di Mapolres Grobogan,” imbuhnya.

Kapolres menyatakan, sebenarnya maksud Aipda AS baik. Hanya saja, karena emosi, Aipda AS bertindak terlalu keras.

”Seharusnya Aipda AS ini memberikan teguran secara humanis, tapi karena emosi mungkin membuat Aipda AS bertindak keras,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan, sebuah video berdurasi 4 menit memperlihatkan Aipda AS mencekik dan menampar dua warga di Desa Kemadohbatur, Tawangharjo, viral. Video rekaman CCTV itu ramai dibagikan di Whatsapp.

Tindakan Aipda AS itu merupakan buntut dari knalpot brong yang dianggap mengganggu. Kedua orang yang dianiaya merupakan pengendara motor dengan knalpot brong dan pekerja bengkel yang sedang setting motor.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar