Jumat, 23 Februari 2024

Embat Ponsel dan Dompet, Begini Nasib Pemuda di Grobogan

Saiful Anwar
Kamis, 21 September 2023 17:31:00
Ilustrasi (freepik.com)

Murianews, Grobogan – Seorang pemuda berinisial Hr (26), warga Desa Tunggulrejo, Gabus, Grobogan, Jawa Tengah nekat mencuri sebuah ponsel dan dompet di Wirosari, Grobogan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia harus berurusan dengan kepolisian.

Kapolsek Wirosari AKP Muri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/9/2023) pekan lalu di rumah milik perempuan berinisial Sp (57) di Wirosari. Korban saat itu berada dalam rumahnya dengan keadaan pintu rumah dan gerbang depan yang masih terbuka.

”Korban melihat ada seorang laki-laki yang memakai jaket warna merah dan helm putih masuk ke dalam rumahnya. Laki-laki itu dengan cepat mengambil ponsel dan dompet miliknya,” kata kapolsek, Kamis (21/9/2023).

Kapolsek menjelaskan, ponsel merk Samsung Galaxy A12 dan sebuah dompet warna pink milik korban itu ditaruh di atas meja tamu. Pemilik rumah yang melihat peristiwa itu, kemudian mendekat.

Melihat kedatangan korban, pelaku segera bergegas keluar rumah dan pergi mengendarai sepeda motor Honda Beat.

”Karena takut, korban tidak mengejar pelaku,” ungkap kapolsek.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkannya ke Polsek Wirosari. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, Polsek Wirosari berhasil mengamankan Hr (26). Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatannya.

”Pelaku mengaku bahwa dirinya melakukan aksi tersebut dengan memanfaatkan kelengahan korban,” terang kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua belah pihak, kasus ini akhirnya berakhir dengan kekeluargaan. Pihak korban dan pelaku menyelesaikan kasus ini secara restorative justice (RJ) di Polsek Wirosari.

Editor: Dani Agus

Komentar