Kamis, 29 Februari 2024

Rumah Mantan Camat Klambu Kebakaran, Segini Kerugiannya

Saiful Anwar
Sabtu, 23 September 2023 18:00:00
Kondisi rumah milik eks Camat Klambu di Desa Jenengan, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah yang hangus terbakar. (Murianews/Polres Grobogan).

Murianews, Grobogan – Rumah milik M Arif Efendi (55), eks Camat Klambu di Desa Jenengan, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), kebakaran, Sabtu (23/9/2023). Sebagian rumah hangus dalam kejadian tersebut, dengan kerugian sekitar Rp 80 juta.

Kapolsek Klambu AKP Ma’arif menjelaskan, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh seorang penjaga kandang yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban sekitar pukul 9.30 WIB. Saksi tersebut melihat ada kobaran api di samping rumah korban.

”Melihat kejadian itu, saksi langsung memberitahukan kepada temannya dan kemudian melakukan pengecekan ke rumah korban,” katanya.

Sesampainya di lokasi, saksi melihat kobaran api telah membakar bangunan gazebo yang terbuat dari kayu jati di depan rumah korban. Api terus membesar, hingga merambat dan membakar rumah milik korban.

Warga yang berdatangan ke lokasi, kemudian mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Klambu dan pos damkar.

”Api berhasil dipadamkan setelah dilakukan pemadaman kurang lebih sekitar 15 menit,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, rumah milik korban yang terbuat dari tembok dengan atap baja ringan hanya terbakar sebagian. Barang lain yang terbakar yakni gazebo dari kayu jati dengan ukuran tiang 10 x 10 cm, satu set meja kursi, tempat tidur dan almari yang terbuat dari kayu.

”Sepeda motor Honda C 70 warna biru dan beberapa peralatan elektronik lainnya juga ikut terbakar,” ungkapnya.

Kapolsek menyebut, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 80 Juta.

 

Editor: Cholis Anwar

TAG

Komentar