Jumat, 23 Februari 2024

Warga Grobogan Diminta Pilih Calon yang Kompeten di Pemilu 2024

Saiful Anwar
Senin, 25 September 2023 18:32:00
Anggota DPR RI Riyanta dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Desa Tinanding, Senin (25/9/2023) sore. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Warga Desa Tinanding, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) diminta memilih calon legislatif yang memiliki kompetensi. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPR RI Riyanta dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam pemilu 2024 di Desa setempat, Senin (25/9/2023) sore.

”KPU dan Komisi II DPR RI ingin agar nanti calon-calon yang terpilih itu adalah calon-calon yang punya kapasitas, punya kompetensi dalam berbagai persoalan. Dari hukum, politik, sosial, pemerintahan, ekonomi, budaya, dan lain-lain,” paparnya.

Lebih lanjut, Riyanta meminta agar pemilih jangan sampai sekadar menggunakan hak pilihnya saja. Namun juga harus melihat calon yang benar-benar memperjuangkan aspirasi, gagasan, dan hal-hal yang diperjuangkan.

”Pilihlah calon yang memperjuangkan aspirasi, gagasan, dan segala hal yang kita perjuangkan,” katanya. 

Riyanta menjelaskan, kegiatan yang terselenggara atas kerja sama KPU dan Komisi II DPR RI itu bertujuan agar menjadikan pemilih yang cerdas dan punya wawasan. Sehingga, tidak menganggap Pemilu sekadar datang ke TPS dan memilih nama calon.

”Kami dari KPU dan Komisi II DPR RI ingin agar pemilih menjadi pemilih yang cerdas, punya wawasan. Pemilu, tidak sekedar datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Tapi, ini adalah sebuah pilihan untuk memilih pimpinan politik mulai dari presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Komisioner KPU Grobogan Sulistyorini beserta pemdes setempat. Ada sekitar 200 warga yang menghadiri kegiatan yang digelar kurang lebih dua jam tersebut.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar