Rabu, 21 Februari 2024

Atasi Kekeringan, Warga Muhammadiyah Godong Bantu Air Bersih

Saiful Anwar
Selasa, 26 September 2023 08:27:00
Warga Desa Harjowinangun, Godong, Grobogan, Jawa Tengah antusias mengambil air bersih bantuan dari Aisyiyah Godong. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Warga Muhammadiyah di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan turut membantu meringankan dampak kekeringan di Kabupaten Grobogan, Selasa (26/9/2023).

Sebanyak 48 ribu liter air bersih disalurkan ke Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Warga yang mengalami kekeringan sekitar dua bulan terakhir itu pun antusian menerima bantuan air bersih itu.

”Kami dari Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah , Pemuda Muhammadiyah Cabang Godong membagikan air bersih enam tangki, sebagai wujud kepedulian kepada saudara-saudara kami yang kekurangan air,” kata Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Godong Sofi Abubakar, di lokasi.

Truk-truk itu ditempatkan di titik strategis. Warga secara bergantian mengambil air bersih melalui kolam penampung dari terpal.

Menurut Siti Aisah, warga setempat, kekeringan di tempatnya sudah terjadi sekitar dua bulan terakhir. Bantuan air bersih dari berbagai pihak pun sudah datang ke desanya.

”Kalau kekeringan, sudah sekitar dua bulan. Ini sudah kelima kalinya ada yang membantu air bersih,” katanya.

Selama kekeringan ini, kata dia, bila tak ada bantuan air bersih, warga mengambil dari air dari wilayah Kebonagung, Demak. Jaraknya cukup jauh, sekitar tiga kilometer.

”Ambilnya gratis. Tapi cukup jauh, sekitar tiga kilometer,” katanya.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar