Kamis, 29 Februari 2024

Baliho Prabowo-Gibran Juga Terpampang di Grobogan

Saiful Anwar
Selasa, 26 September 2023 17:28:00
Penampakan baliho Prabowo – Gibran di pinggir Jalan Purwodadi – Solo, di Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Baliho bergambar Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) juga terpasang di Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Sebagaimana yang ada di beberapa daerah lainnya, baliho tersebut tidak terdapat keterangan nama keduanya.

Baliho itu antara lain berada di pinggir jalan Solo – Purwodadi, di wilayah Kecamatan Toroh. Setidaknya ada dua baliho yang terpampang, namun keduanya dalam kondisi rusak.

Baliho itu terpasang kurang lebih sudah sepekan. Satu baliho masih berdiri, namun keduanya sudah tidak sempurna. Sedangkan, baliho lainnya sudah rubuh di tanah.

Tidak ada banyak keterangan dalam baliho tersebut, seperti nama dan nomor. Tulisan yang tertera hanya ”Dukung Indonesia Negara Maju 2045”.

Prabowo yang merupakan Bacapres Koalisi Indonesia Maju itu tampak mengenakan setelah jas hitam dan dalaman putih serta berdasi dominan merah. Sedangkan, Gibran yang juga putra sulung Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih. 

Ketua DPC Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo mengaku tidak mengetahui siapa pemasang baliho tersebut. Dia bahkan setengah berkelakar meminta dikirimi foto baliho-baliho tersebut. 

”Bukan kami yang memasang. Kami malah belum tahu. Tadi baru ada yang mengabari. Kalau jenengan (Anda) punya fotonya, saya minta dikirimi,” katanya, Selasa (26/9/2023). 

Sebagaimana diketahui, Bacapres Prabowo yang diusung Gerindra, PAN, dan Golkar itu hingga kini belum mengumumkan siapa yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024 mendatang. Gibran disebut-sebut menjadi salah satu calon pendampingnya, meski terbentur persyaratan usia minimal. Regulasi terkait usia itu kini masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar