Jumat, 23 Februari 2024

Pindah Partai, Sandoyo Gantikan Much Sutarno di DPRD Grobogan

Saiful Anwar
Selasa, 26 September 2023 19:27:00
Ilustrasi rapat paripurna DPRD Grobogan. (Murianews/Saiful Anwar).

Murianews, Grobogan – Posisi Moch Sutarno di DPRD Grobogan akan segera berganti. Hal itu menyusul kepindahannya dari PAN ke PDIP. Proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap dirinya akan digelar pada Rabu (27/9/2023) besok.

Sekretaris DPRD Grobogan Padmo mengonfirmasi pengganti Moch Sutarno yakni Sandoyo. Pelantikan Sandoyo sebagai anggota DPRD Grobogan akan dilakukan dalam rapat paripurna.

”Iya benar,” kata Padmo singkat.

Sementara itu, saat ditanya terkait waktu PAW untuk penggantian posisi Ali Mursidi dari PKB yang meninggal, Padmo menyatakan akan digelar dalam waktu dekat. Diketahui, Ali Mursidi meninggal pada 26 Juli 2023 lalu karena sakit.

”Untuk PKB menyusul. Masih proses,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Moch Sutarno mengundurkan diri dari PAN dan kini terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDIP. Mundurnya yang bersangkutan secara otomatis membuat keanggotaannya di DPRD Grobogan tergantikan oleh kader PAN lain.

Tak kunjung digelarnya PAW untuk penggantian Sutarno sempat dipersoalkan Tohirin, yang ketika melayangkan gugatan ke Bawaslu Grobogan masih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Grobogan.

Tohirin mempersoalkan Sutarno yang masih menjadi anggota DPRD Grobogan dari PAN, namun sudah menjadi bacaleg PDIP. Meski belum ada penetapan DCT dari KPU Grobogan, namun menurutnya hal tersebut merupakan sesuatu yang aneh.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar