Senin, 4 Maret 2024

Posisi Sutarno di DPRD Grobogan Resmi Diganti

Saiful Anwar
Rabu, 27 September 2023 15:00:00
Prosesi pelantikan Sandoyo menjadi anggota DPRD Grobogan dalam rapat paripurna, Rabu (27/9/2023). (Murianews/Saiful Anwar).

Murinews, Grobogan – Posisi Moch Sutarno di kursi DPRD Grobogan resmi diganti. Posisinya digantikan oleh Sandoyo melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sandoyo resmi menggantikan Sutarno setelah dilantik dan mengucapkan sumpah janji dalam rapat paripurna dewan, Rabu (27/9/2023).

Saat mengucapkan sumpah janji, Sandoyo tampak sempat tidak lancar. Wakil Ketua DPRD Grobogan HM Fatah yang memimpin pelantikan Sandoyo sampai harus mengulang satu kalimat. Namun dia akhirnya dapat mengucapkannya hingga rampung.

Pelantikan itu sendiri dimulai sekitar pukul 12.00 WIB, molor sekitar satu jam dari jadwal semula. Namun demikian, secara umum kegiatan tersebut berlangsung lancar.

Sandoyo kemudian menerima SK Gubernur terkait pengangkatannya menjadi anggota dewan. Sandoyo juga menerima pin anggota DPRD Grobogan. Hadirin kemudian memberikan selamat kepadanya.

Ketua DPD PAN Grobogan Mariman mengatakan, Sandoyo merupakan kader yang lama dan loyal. Dia turut mendirikan PAN Grobogan.

”Beliau bersama saya sejak berdirinya PAN di Grobogan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Moch Sutarno diganti karena menyeberang dari PAN ke PDI Perjuangan. Otomatis, posisinya di DPRD Grobogan pun harus diganti.

Sesuai regulasi, yang berhak mengganti posisinya yakni sosok dari PAN yang memiliki suara tepat di bawah Sutarno. Sandoyo lah yang kemudian terpilih menggantikannya.

Setelah dilantik, Sandoyo kemudian ditugaskan di Fraksi Demokrat, Amanat, Berkarya hingga masa jabatan DPRD 2019 – 2024 berakhir.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar