Jumat, 1 Maret 2024

Perbaikan Jalan Semarang – Purwodadi Sudah 79 Persen

Saiful Anwar
Sabtu, 30 September 2023 16:28:00
Penampakan proyek perbaikan Jalan Semarang – Purwodadi, baru-baru ini. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Perbaikan Jalan Semarang – Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah hingga akhir September 2023 ini sudah mencapai 79 persen. Ditargetkan, pada akhir tahun ini proyek raksasa tersebut bakal rampung.

PPKom Proyek Jalan Semarang-Godong-Purwodadi Arif Setyawan menjelaskan, capaian 79 persen sudah melebihi target yang dicanangkan. Namun demikian, capaian tersebut memang sudah dalam rencana.

”Capaiannya 79 persen, surplus 9 persen. Rigid pavement tinggal sedikit, rencana pertengahan Oktober selesai. DPT (dinding penahan tanah) beton di akhir Oktober,” katanya, Sabtu (30/9/2023).

Arif mengatakan, salah satu hal yang membuat proyek tersebut bisa selesai lebih cepat yakni karena cuaca yang cerah. Pihaknya pun bersyukur, cuaca yang mendukung pengerjaan proyek membuatnya bisa melebihi target.

”Betul, salah satunya karena cuaca. Alhamdulillah, diberikan kelancaran,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait kemacetan yang sering dikeluhkan warga, Arif mengaku sudah mengupayakan yang terbaik. Namun memang, kejadian di lapangan berbeda dengan hal yang diinginkan.

”Mau bagaimana lagi, kita sudah mengupayakan yang terbaik. Kadang di lapangan berbeda,” ucap dia.

Sebagaimana diberitakan, Jalan Semarang – Purwodadi sedang dilakukan perbaikan besar-besaran di beberapa titik. Selain pembetonan, perbaikan juga berupa pelebaran.

Karenanya, proyek bernilai Rp 84 miliar itu sering bikin macet panjang di jam-jam sibuk. Sebab, dilakukan buka tutup jalan agar proyek tetap bisa berjalan.

Editor: Supriyadi

Komentar