Rabu, 28 Februari 2024

Tujuh Rumah Terbakar di Jatiharjo Grobogan, Kerugian Rp 300 Juta

Saiful Anwar
Jumat, 10 November 2023 21:11:00
Kebakaran hebat melanda sejumlah rumah warga Desa Jatiharjo, Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat sore tadi. (Murianews/Istimewa).

Murianews, Grobogan – Tujuh rumah di Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) hangus dalam kebakaran hebat pada Jumat (10/11/2023) sore. Total kerugian dalam kebakaran tersebut mencapai Rp 300 juta.

Data Damkar Grobogan menyebutkan, tujuh rumah yang terbakar yakni milik Sanuwan, Kismanto, Angga, Sutyo, Suparmi, Deni, dan Zukri. Kebakaran hebat itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasatpol PP Grobogan Nurnawanta menjelaskan, besarnya kebakaran membuat Damkar Wirosari harus dibantu Damkar Induk Purwodadi. Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar 2,5 jam pemadaman.

”Damkar Satpol PP berangkat pukul 15.02 dan sampai di lokasi pukul 15.15 WIB. Kemudian kembali ke kantor pada pukul 17.40 WIB,” katanya dalam laporan tertulis.

Sementara itu, Kapolsek Panunggalan AKP Siswanto menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh tetangga yang melihat asap dan suara kayu terbakar. Tetangga itu berteriak meminta tolong dan kemudian bersama warga lainnya memadamkan api dengan alat seadanya.

”Namun api semakin membesar dan menjalar ke rumah sebelahnya. Empat tangki air milik warga dikerahkan, namun api belum padam. Kemudian datang Damkar Wirosari dua unit mobil dan Damkar Induk Purwodadi juga dua unit. Api kemudian berhasil dipadamkan,” paparnya.

Kapolsek menambahkan, kebakaran tersebut diduga disebabkan karena korsleting listrik.

Editor: Cholis Anwar

Komentar