Jumat, 23 Februari 2024

Pemuda Gubug Grobogan Diborgol Polisi karena Bawa Sabu

Saiful Anwar
Sabtu, 11 November 2023 12:34:00
Sosok pemuda Gubug, Grobogan, yang diamankan karena membawa sabu. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – DAR (27) seorang pria warga Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ditangkap Satresnarkoba Polres Grobogan karena diduga menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Pelaku ditangkap di Desa Mrisi, Tanggungharjo beserta barang bukti satu paket sabu, satu buah ponsel, sebuah jaket jumper dan sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam dengan nopol H-3423-VY.

Kasat Resnarkoba Polres Grobogan AKP Eko Bambang mengungkapkan, peristiwa berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat mengenai maraknya peredaran narkoba di Desa Mrisi, Tanggungharjo.

”Mendapatkan informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Grobogan melakukan penyelidikan dan pengintaian di TKP. Saat melakukan penyelidikan, petugas mencurigai seorang laki-laki yang berada di Jalan Kapung Desa Mrisi yang mengendarai sepeda motor," katanya.

Pemuda itu kemudian diperiksa. Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti satu bungkus plastik klip kecil yang berisi serbuk kristal warna putih diduga narkotika golongan I jenis sabu.

”Ada barang bukti saat penggeledahan. Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, tidak ada perlawanan dari pelaku," ujarnya.

Kasatnarkoba mengatakan, pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan ke Polres Grobogan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

”Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,’’ tandas AKP Eko Bambang.

Editor: Ali Muntoha

Komentar