Rabu, 21 Februari 2024

Kades Bakal Gelontor Bantuan Buat Keluarga Korban KKB di Grobogan

Saiful Anwar
Rabu, 29 November 2023 08:32:00
Kades Wates Iswahyudi (kanan) di rumah almarhum Triyono, korban KKB. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Kepala Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Iswahyudi menyatakan bakal memberikan banyak bantuan bagi keluarga Triyono, korban tewas akibat serangan KKB di Papua.

Diketahui, Triyono meninggalkan seorang istri dan tiga anaknya. Triyono tewas saat tempat kerjanya membangun Puskesmas di Papua diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

”Tentu, akan kami beri bantuan di program-program yang sesuai nanti ke depannya. Usai kejadian juga ada bantuan untuk keluarga yang bersangkutan,” kata Iswahyudi, Selasa (28/11/2023) malam di rumah duka.

Kades mengatakan, selama ini Nur Khasanah, istri Triyono, tidak bekerja alias hanya sebagai ibu rumah tangga. Triyono merupakan tulang punggung dan menjadi satu-satunya sandaran ekonomi bagi keluarganya.

”Istrinya tidak bekerja,” imbuh Kades.

Kades mengatakan, Triyono dikenal warga sebagai pekerja keras. Dia memang sering bekerja ke luar Jawa sebagai kuli bangunan.

Dari penuturan pihak keluarga pun, setelah selesai membangun puskesmas, dia masih akan mengerjakan proyek lain. Dia baru berencana pulang pada sekitar Lebaran nanti.

Keluarga Triyono sendiri tinggal di rumah yang terbuat dari papan dan lantainya pun masih tanah.

Sebagaimana diberitakan, Triyono menjadi satu dari tiga korban tewas dalam penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Jumat (24/11/2023). Dia bersama dua rekannya tewas saat membangun puskesmas di sana.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar