Rabu, 21 Februari 2024

Ditinggal Jemput Anak Sekolah, Rumah di Grobogan Kebakaran

Saiful Anwar
Rabu, 29 November 2023 16:06:00
Kamar rumah di Desa Karangsari, Grobogan, Jawa Tengah terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Rumah milik Budi Setiawan (28), warga Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah kebakaran, Rabu (29/11/2023). Kebakaran itu terjadi saat rumah tersebut ditinggal pemiliknya menjemput anak di sekolah.

Kebakaran melanda sebuah kamar tidur di rumah milik Budi Setiawan.

Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudhiartha mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh dua warga setempat. Mereka melihat ada asap mengepul di rumah Budi sekitar pukul 10.00 WIB.

”Keduanya kemudian mendatangi rumah itu, dan mendobrak pintunya karena dalam keadaan terkunci. Rumah dalam keadaan kosong,” paparnya.

Mereka kemudian mencoba memadamkan api yang telah membakar kasur dan kusen pintu. Kebakaran itu juga dilaporkan kepada warga setempat.

”Istri pemilik rumah kemudian datang setelah menjemput anaknya. Dia kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas Damkar Grobogan,” imbuhnya.

Tak lama kemudian, petugas pun datang dan kebakaran berhasil dipadamkan. Meski begitu, akibat kejadian tersebut banyak surat-surat berharga yang terbakar.

”Yang terbakar kasur, lemari, kusen pintu, atap, ijazah, akta kelahiran, dan barang-barang penting lain. Kerugian, ditaksir sekitar Rp 25 juta,” katanya.

Kapolsek menyebut, kebakaran itu diduga disebabkan adanya korsleting listrik. Kapolsek pun mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah. Agar, kejadian serupa tak perlu terulang.

Editor: Ali Muntoha

Komentar